Dengan
datangnya motor KTM RC390 semakin memanaskan persaingan di kelas motor sport. Motor
KTM RC390 ini dilincurkan pada tahun fisikal tepatnya awal bulan november 2014.
Pihak KTM sangat oktimis dengan hadirnya motor ini maka KTM akan menjadi
pesaing berat di kelas motor premium di Indonesia bagi kompetitor lainnya.
Motor KTM RC390 ini bisa dikatakan mirip dengan saudara sepabriknya yaitu KTM
Duke 390 namu memiliki perbedaan pada tenaga dan torsi yang lebih besar di
bandingkan dengan versi street fighternya. Dengan keunggulan tersebut pihak KTM
sangat oktimis dengan KTM390 ini yang diciptakan untuk para pengguna motor
pemula yang menginginkan mesin besar.
Dengan
memanasnya persaingan motor sport di Indoneesia tentunya menjadi peluang
tersendiri bagi KTM. Motor ini juga memiliki berbagai fitur spesial yang
berbeda dari motor sport lainnya. Keunikan pada motor sport ini terletak pada
kombinasi motor yang tidak terlalu besar untuk motor kelas super sport dimana
KTM RC390 ini menawarkan mesin berkubikasi 373.2cc yang bisa dibilang sebuah
pilihan tepat bagi pengguna pemula. Untuk teknologi motor ini memiliki kesamaan
dengan MotoGP yang membuat perfoma motor ini semakin ganas daripada kompetitor
lainnya.
Spesifikasi KTM RC390
Spesifikasi
motor KTM RC390 ini dari segi desain memiliki tampilan yang sangat unik dan full racing look premium. Headlemp yang
cekung kedalam pada bagian depan hingga belakang dengan spartbor berjenis under
tail serta memiliki bentuk desain yang meruncing dan terlihat garis bodi yang
kaku keseluruhannya maka akan membuat KTM RC390 ini terlihat keren di
jalanan. Untuk stang motor ini menggunakan stang jepit yang berjenis underyoke
serta tangki berkapasitas 10 L maka membuat motor ini terlihat kencang dan
mendukung untuk kompetisi balap resmi. Bukan itu saja Speedometer motor ini
juga memiliki speedometer yang simpel dengan beberapa panel penunjuk standar
pada motor sport dan mode pilihan berkendara yang diinginkan.
- Mesin : Single cylinder 4-stroke engine, liquid-cooled
- Kapasitas : 373.2 cm³
- Bore : 89 mm
- Stroke : 60 mm
- Performance : 32 kW (43 hp)
- Starting aid : Electric starter
- Transmisi : 6 speed, claw shifted
- Mesin pelumasan : Forced oil lubrication with 2 Eaton pumps
- Gear ratio utama: 30:80
- Gigi rasio sekunder: 15:45
- Sistem Pendingin : Liquid cooling system, continuous circulation of cooling liquid with water pump
- Clutch : Wet multi-disc clutch / mechanically operated
- Ignition system : Contact-less, controlled, fully electronic ignition system with digital ignition timing adjustment
- Frame : Tubular space frame made from steel, powder-coated
- Fork : WP Suspension Up Side Down
- Shock absorber : Monoshock
- Suspension travel front : 125 mm
- Suspension travel rear : 150 mm
- Sistem rem depan: Disc brake with four-pot brake calliper
- Sistem rem belakang : Disc brake with one-pot brake calliper, floating brake discs
- Rem cakram – diameter depan: 300 mm
- Rem cakram – diameter Belakang: 230 mm
- Chain : 5/8 x 1/4” X‑Ring
- Steering head angle : 66.5°
- Wheel base : 1,340±15 mm
- Ground clearance (unloaded) : 178.5 mm
- Seat height (unloaded) : 820 mm
- Total fuel tank capacity approx. : 10 liters Unleaded premium fuel (95 RON)
- Weight without fuel approx. : 147 kg
Harga: Rp. 39.900.000
0 komentar:
Posting Komentar