Dengan
hadirnya motor scoopy FI dengan desain bulat atau kurva dengan nuansa Retro
modern, datang untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat. Sejak di rilis
pada bulan mei 2010 Honda Scoopy ini telah menjadi rajanya skutik retro.
Motor ini di
lengkapi fitur-fitur dan teknologi terbaru salah satunya seperti penggunaan
lampu dengan model projector yang di klaim skutik pertama yang menggunakan
lampu ini, dengan fitur lampu ini percahayaan motor ini semakin terang dan sangat
nyaman saat di gunakan perjalanan di malam hari. Yang menjadi khas dari motor
ini adalah pemasangan lampu depan dan belakang yang menyatu pada body, di
karenakan rentan mengalami patah.
Untuk bagasi
motor ini memiliki bagasi yang sangat besar 6 x lipat lebih besar dari varian
motor Honda Scoopy sebelumnya, yang mampu menampung helm halfface di dalam
bagsi. Bukan itu saja motor ini juga dilengkapi fitur Tuas pembuka bagsi yang
berfungsi untuk membuka bagasi motor hanya dengan menekan tombol yang berada
disebelah lubang kunci jika kunci terpasang.
Honda Scoopy FI ini mempunyai tipe mesin 4 langkah, SOHC, kapasitas 108 cc dengan dukungan
sistem bahan bakar PGM-FI milik Honda yang mampu menghasilkan daya
maksimum 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.68 N.m (0,89 kgf.m)
/ 6.500 rpm.
Spesifikasi Honda Scoopy FI :
Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Jarak terendah ke tanah : 140 mm
Berat kosong : 96 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Starter : Pedal & Elektrik
Aki : MF battery, 12 V – 3 Ah
Busi : NGK CPR9EA-9 DENSO U27EPR9
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Harga: Rp. 15.200.000,-
0 komentar:
Posting Komentar