Selasa, 11 November 2014

Cara Merawat Motor Matic



Sekarang ini banyak sekali motor matic di jalanan raya Indonesia.Umumnya motor matic ini digunakan kaum hawa tetpi tidak kaum hawa juga yang memnyukai motor matic ini tetapi kaum adam juga sangat menyukai motor matic. Berhubung banyaknya motor matic di Indonesia inilah cara merawat motor matic. Motor matic sangatlah berbeda perawatannya dengan motor gigi manual.
Sebelum kita lihat cara merawat motor matic sepertinya kalian hrus tahu perkembangan motor matic di Indonesia. Perkembangan motor matic di Indonesia sangatlah pesat karena produsen dari Yamaha, Honda dan Suzuki berlomba-lomba untuk memproduksi motor matic dengan desain dan teknologi yang baru supaya msyarakat tertarik pada motor matic mereka. Namun motor ini juga memiliki banyak kekurangan dibandingkan motor bebek, diantaranya adalah tidak bisa mengangkat beban terlalu berat dan boros bahan bakar. Namun kelemahan tersebut coba diperbaiki terus oleh produsen motor matic dengan mengeluarkan seri terbaru setiap tahunnya dengan inovasi dan teknologi terbaru. 




Perawatan Motor Matic

Masyarakat sering kali salah kaprah untuk merawat motor matic. Seringkali perawatan motor matic yang dilakukan orang-orang tidak bisa masuk semua lini sehingga dipastikan ada salah satu, dua, atau bahkan lebih komponen motor yang rusak. Di bawah inilah tata cara untuk merawat motor matic:

1. Cara merawat motor matic yang pertama adalah selalu panasi motor matiac anda sebelum digunakan. Lakukan hal ini antara 5-10 menit sebelum siap dipakai.

2. Kondisikan kecepatan motor anda secara stabil. Jangan melakukan pengegasan yang tiba-tiba. Demikian juga sebaliknya, jangan langsung menurunkan kecepatan pada saat anda berjalan dengan kecepatan tinggi.

3. Hindari tangki bahan bakar kosong. Segera lakukan pengisian bahan bakar bila bensin sudah mulai habis. Hal ini untuk menghindari terjadinya keausan mesin.

4. Ganti oli motor anda secara teratur.

5. Perhatikan juga kondisi ACCU dan businya. Ini merupakan komponen penting dari motor matic anda angar tidak mogok dan tetap nyaman dikendarai.

6. Periksa roler dan ventbeld
Segera ganti komponen ini bila sudah tidak layak. Pennggantian spare part apapun usahakan menggunakan spare part yang asli yang direkomendasikan.

7. Periksa ruang transmisi dan oli shockbreaker.
Dalam ruang transmisi biasanya banyak debu yang menempel di sana. Selalu perhatikan dan bersihkan bila ruang transmisi sudah mulai kotor. Ganti juga Oli Shockbreaker secara berkala.

8. Servis motor matic anda secara berkala di bengkel resmi yang ditunjuk.

Cara Merawat Motor Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar